Jumat, 09 Maret 2018

5 Film Action Terbaik Sepanjang Masa

5 Film Action Terbaik Sepanjang Masa - Salam Pemirsa Potrait Sukabumi, Pada artikel kali ini yang berjudul 5 Film Action Terbaik Sepanjang Masa, saya berharap mudah-mudahan isi artikel yang saya tulis ini dapat bermanfaat bagi kita semua

Judul Artikel : 5 Film Action Terbaik Sepanjang Masa
Link Artikel : 5 Film Action Terbaik Sepanjang Masa

Baca juga


5 Film Action Terbaik Sepanjang Masa

Artikel 5 Film Action Terbaik, Artikel Action, Artikel Alien (1979), Artikel Die Hard, Artikel Film, Artikel Film Action, Artikel Film Action Terbaik, Artikel Terbaik Sepanjang Masa, Artikel The Matrix, Artikel The Raid : Redemption, Artikel The Terminator,
Tag : , , , , , , , , , , ,

5 Film Action Terbaik Sepanjang Masa

5 Film Action Terbaik Sepanjang Masa
Film Action Terbaik Sepanjang Masa
Film Action Terbaik – Gak ada lagi genre yang bisa bikin jantung berpacu penuh adrenalin dan ketegangan yang mencengangkan selain film genre action, iya ga sih guys? Kalian pasti tau rasa excitement ketika nonton film action di bioskop. Karakter-karakter yang super manly, bass yang menggetarkan kursi, adegan-adegan action yang menggelegar, hingga efek-efek ledakan yang bikin kita terkesima adalah beberapa ciri-ciri dari film action yang epic! Yuk kita bahas bareng-bareng 5 film action terbaik Sepanjang Masa.

Berikut ini adalah 5 Film Action Terbaik Sepanjang Masa


1. The Matrix




The Matrix  adalah salah satu series film sci-fi action terbaik ini disutradarai oleh The Wachowski Brothers dan memerankan Keanu Reeves. The Matrix dikenal sebagai film action yang mempopulerkan efek visual terkenal yaitu “Bullet Time”. Saking populernya efek visual ini, banyak banget film-film action lain meniru-niru efek ini. The Matrix menceritakan tentang seorang pekerja kantor yang kemudian menyadari bahwa ia hidup didalam sebuah simulasi komputer dan berkenalan dengan sekelompok hacker yang bertujuan untuk membebaskan semua manusia dari kehidupan simulasi komputer tersebut.
 
Series film action terbaik ini terdiri dari 3 film, yaitu; The Matrix, The Matrix Reloaded, dan The Matrix Revolutions. Biarpun ketiga filmnya sama-sama populer, banyak orang menganggap bahwa film pertamanya adalah yang terbaik. 

2. The Terminator




The Terimnator film ini dianggap sebagai salah satu film action terbaik dengan tema time travel. Cerita dimulai di tahun 2029, ketika terjadi kerusakan di bumi akibat ulah robot-robot dengan artificial inteligence yang menguasai dunia. Namun para robot mendapat perlawanan dari seorang manusia bernama John Connor beserta para pasukannya. Para robot jahat pada tahun 2029 itu kemudian menciptakan robot terbaiknya bernama The Terminator untuk dikirim ketahun 1984 untuk membunuh Sarrah Connor (Ibu dari John Connor) agar John Connor tidak lahir.

Disisi lain John Connor juga mengirim prajurit terbaiknya bernama Kyle reese ke tahun 1984 untuk melindungi ibunya.


Pada jaman rilisnya film action ini, banyak juga film-film lain yang menggunakan elemen time travel pada filmnya. Namun, tetap banyak orang beranggapan bahwa The Terminator adalah film action time travel terbaik.

3. Die Hard




Die Hard juga tak kalah populer dengan seri-seri film action terbaik sebelumnya. Film action ini pun sampai memiliki 5 film action pada seriesnya, mulai dari; Die Hard, Die Hard 2, Die Hard With A Vengeance, Live Free or Die Hard, hingga A Good Day To Die Hard. banyak juga ya filmnya.

Dan seperti series film-film sebelumnya, pasti ada yang dianggap terbaik dibanding lainnya, dan biasanya film pertamalah yang dianggap terbaik. dan tanpa terkecuali, Die Hard pertamalah dianggap terbaik oleh para fans film action. Mungkin dianggap terbaik karena Bruce Willisnya masih muda ya toppers. Die Hard menceritakan tentang Polisi New York City John McClane (Bruce Willis) mengunjungi istrinya (Bonnie Bedelia) dan dua anak perempuannya pada malam Natal.


Dia bergabung dengan mereka di pesta liburan di kantor pusat bisnis milik Jepang dimana ia bekerja. Tetapi perayaan itu terganggu oleh sekelompok teroris ketika mereka mengambil alih gedung kantor tersebut, serta semua orang di dalamnya. Segera McClane menyadari bahwa tidak ada orang lain yang bisa menyelamatkan para sandera kecuali dirinya.

4. Alien (1979)




Alien (1979) dianggap sebagai film sci-fi action thriller terbaik pada jamannya dan bahkan masih dianggap sebagai action thriller terbaik hingga saat ini. Alien (1979) menceritakan tentang awak pesawat luar angkasa bernama Nostromo ketika mereka terbangun dari kapsul tidur mereka di tengah perjalanan pulang mereka untuk menyelidiki sebuah panggilan darurat dari sebuah kapal alien. Teror dimulai saat kru menemukan sarang telur di dalam kapal asing tersebut. Sebuah organisme dari dalam sebuah telur melompat keluar dan menempel pada badan salah satu kru, membuat ia jatuh dalam keadaan koma.
 
Series film action ini juga pernah berkolaborasi dengan salah satu series film action terbaik lainnya yaitu Predator. Alien dan Predator telah beberapa kali berada di dalam film sama dan terkadang berkelahi untuk mengetahui siapa yang terbaik diantara mereka. Beberapa film mereka adalah; AVP:Alien vs. Predator, dan Aliens vs. Predator : Requiem. Sedangkan film-film Alien sendiri diantaranya adalah; Alien (1979), Aliens (1986), Alien 3 (1992), Alien : Ressurection, Alien : Covenant, dan Prometheus. Yup betul toppers. Prometheus adalah salah satu film dari franchise film Alien. Prometheus merupakan sebuah ‘refresh’ dari series film terkenal tersebut. Coba toppers pilih mana yang menurut kalian adalah film Alien terbaik.

5. The Raid : Redemption




The Raid : Redemption dimulai di jantung daerah kumuh Jakarta, berdiri sebuah gedung apartemen tua yang menjadi markas persembunyian para pembunuh dan bandit kelas dunia yang paling berbahaya. Sampai saat ini, blok apartemen kumuh tersebut telah dianggap tidak pernah tersentuh siapa pun, bahkan untuk perwira polisi yang paling berani sekalipun. Diam-diam di bawah kegelapan dan keheningan fajar, sebuah tim elit SWAT (pasukan khusus) berjumlah 20 orang ditugaskan untuk menyerbu apartemen persembunyian tersebut untuk menyergap gembong narkotik terkenal yang menguasai gedung tersebut.
 
Tapi ketika sebuah pertemuan dengan seorang pengintai membuka rencana mereka dan berita tentang serangan mereka mencapai sang gembong narkotik, lampu dalam gedung tiba-tiba padam dan semua pintu keluar diblokir. Terdampar di lantai enam dan tanpa jalan keluar, satuan khusus tersebut harus berjuang melawan penjahat-penjahat terburuk dan terkejam untuk bertahan hidup dalam misi penyerbuan tersebut. 


Film action terbaik ini disutradarai oleh Gareth Evans dan dibintangi oleh Iko uwais. Pertama kali dipublikasi pada Festival Film Internasional Toronto (Toronto International Film Festival, TIFF) 2011 sebagai film pembuka untuk kategori Midnight Madness, para kritikus dan penonton memuji film tersebut sebagai salah satu film action terbaik setelah bertahun-tahun sehingga memperoleh penghargaan The Cadillac People’s Choice Midnight Madness Award. Terpilihnya film ini untuk diputar pada beberapa festival film internasional berikutnya, seperti Festival Film Internasional Dublin Jameson (Irlandia), Festival Film Glasgow (Skotlandia), Festival Film Sundance (Utah, AS), South by Southwest Film (SXSW, di Austin, Texas, AS), dan Festival Film Busan (Korea Selatan), menjadikannya sebagai film komersial produksi Indonesia pertama yang paling berhasil di tingkat dunia. betul -betul terbukti ya toppers kalo ini adalah film action indonesia terbaik bahkan bisa dianggap sebagai film action terbaik sedunia karena pujian dari para kritikus dan penghargaan-penghargaannya!



0 comments:

Posting Komentar